Disbudpora Ciamis luncurkan Galuh Virtual

Disbudpora Ciamis luncurkan Galuh Virtual

Pada tanggal 6 Juli 2020, Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Ciamis meluncurkan website dan aplikasi Galuh Virtual. Inovasi ini dilatarbelakangi oleh minimnya informasi tentang kebudayaan Galuh yang dapat diakses oleh masyarakat luas.

Erwan Darmawan, S.STP., M.Si (Kadisbudpora Ciamis) mengatakan bahwa Galuh Virtual ini akan terus dipromosikan melalui media sosial dan sms gateway yang di pusatkan di wilayah perbatasan Kabupaten Ciamis. Keberadaan Galuh Virtual ini diharapkan dapat menjadi pusat Informasi Kebudayaan Galuh dan sarana penunjang pariwisata daerah.

Dalam Website Galuh Virtual ini memuat berbagai informasi mengenai kebudayaan Galuh diantaranya; Situs Budaya, Upacara Adat, Galeri Foto, Galuh 360, Museum, Sejarah, Kesenian, Kerajinan, Buku, Batik, Event Budaya, dll. Dilengkapi pula peta budaya, deskripsi dan foto yang memberikan informasi di setiap menu nya.

Keberadaan Galuh Virtual ini sinergis dengan visi dan misi Bupati Ciamis yakni menggali potensi budaya sebagai penunjang pariwisata daerah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *